Kamis, 28 Maret 2013

Ini 4 Kelakuan Istri yang Bisa Buat Suami Stres Saat Bertengkar

Terlalu sering bertengkar bisa membuat pasangan menjadi stres. Namun tanpa disadari, beberapa kebiasaan Anda saat usai perdebatan justru pemicu utama suami menjadi kesal. Apa saja kelakuan yang biasa dilakukan istri yang kerap kali membuat suami stres? Berikut rangkumannya yang dikutip dari MSN.

1. Mengungkit Masalah Lama
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science, pasangan yang mampu mengatasi dan cepat 'pulih' dari pertengkaran dilaporkan memiliki kepuasan yang tinggi pada hubungannya. Begitupun sebaliknya, ketika Anda selalu mengungkit masalah, walaupun masalah tersebut sebenarnya sudah terselesaikan. Pasangan pun tidak akan merasa bahagia dalam menjalani hubungan dengan Anda.

2. Memberikan Ultimatum
Bertengkar bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi jika ditambah dengan memberikan sebuah ultimatum pada pasangan. Hal ini akan membuat dirinya cemas dan stres. Terutama jika Anda mencoba 'menegaskan kekuasaan' seperti menyudutkan dan mengendalikannya. Memberikan ultimatum merupakan contoh bahwa Anda mencoba untuk mendominasi sebuah hubungan. Perkataan seperti, 'lakukan hal ini atau saya akan meninggalkan kamu' justru akan membuat ia tampak lemah dan mengundang emosi.

3. Mendiamkannya
Banyak wanita yang akan mengeluarkan jurus diam jika ia tidak puas pada hasil perdebatan. Namun mendiamkan pasangan justru malah membuat mereka merasa terabaikan, dan menjadi salah satu penyebab stres.

4. Mempersoalkan Masalah Kecil Saat Dia Lelah
Tak jarang para istri akan mendebatkan masalah kecil ketika suami pulang kerja. Padahal dalam keadaan tubuh yang lelah, ia pun akan susah berpikir jernih dan justru bisa memicu pertengkaran yang lebih besar. Jika Anda ingin menanyakan suatu hal yang mengganjal di pikiran, sebaiknya pilih waktu yang tepat seperti akhir minggu untuk membicarakannya, agar suami tidak stres.

Sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar