Senin, 13 Januari 2014

13 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihentikan (I)

Kebiasaan buruk (Foto:Magforwomen)
UNTUK urusan kulit, wanita akan melakukan segala cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang ideal. Namun, ada kalanya Anda tidak menyadari jika melakukan kesalahan dalam perawatan kecantikan. Ini bisa benar-benar bisa menjadi kabar buruk untuk kulit Anda.

Berikut adalah beberapa kebiasaan perawatan kulit yang tidak baik bagi Anda, seperti dilansir Magforwomen.

Menggunakan produk yang salah


Tidak cukup mengenakan produk kecantikan pada pada kulit. Pastikan juga jika, produk yang gunakan sesuai untuk jenis kulit Anda. Banyak orang membuat kesalahan dengan mengambil saran satu sama lain dan berasumsi bahwa apa yang baik pada orang lain juga akan baik bagi diri mereka sendiri. Kenali jenis kulit Anda dengan baik dan minta dokter kulit sebelum menempelkan produk perawatan kulit tertentu.

Tidak menerapkan tabir surya pada beberapa daerah


Menggunakan tabir surya sangat penting jika Anda serius merawat kulit. Namun, tidak hanya cukup dioleskan pada wajah. Anda harus pahami bahwa, bagian tubuh manapun yang terkena sinar matahari harus dilindungi dengan tabir surya yang baik. Jadi, jangan abaikan lengan, jari, leher, telinga, bahu, dll.

Menggunakan produk kadaluarsa


Ada sejumlah orang yang tidak peduli menggunakan produk perawatan kulit kadaluarsa. Ini bisa menjadi kesalahan besar dan memperburuk kulit Anda. Hilangkan kebiasaan menggunakan produk kadaluarsa sesegera mungkin. Jika tidak, praktek semacam ini dapat menyebabkan ruam atau infeksi kulit.

 Mengabaikan leher dan dada


Bagi kebanyakan dari kita, perawatan kulit berakhir di garis rahang. Anda harus mengubah kebiasaan ini. So, pada saat Anda memakai tabir surya, krim wajah, serum, exfoliating scrub, dll, pastikan Anda turun membersihkan leher dan dada.

Menyepelekan tahi lalat atau kutil


Tidak memeriksa tahi lalat yang tiba-tiba muncul bisa berubah menjadi kesalahan besar. Penting melakukan tes kulit setidaknya sekali setahun dengan bantuan dokter kulit. Sementara di rumah, Anda dapat melakukan aksi pemeriksaan rutinitas pemeriksaan sendiri setiap bulan. Ikuti insting dan jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak benar, kunjungi dokter kulit Anda sesegera mungkin.

Berbagi make up dengan orang lain


Berbagi make up dengan orang lain adalah big no-no. Selain menyebarkan/terkena infeksi kulit, produk make-up orang lain mungkin tidak sesuai dengan kulit Anda. Selain itu, ekstra hati-hatilah dengan tidak berbagi make-up dengan orang lain.(Bersambung)

Sumber: lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar